Sabtu, 02 Mei 2009

teknik posisi terhadap bola

Posisi tehadap bola sangat pemting, oleh karma itu para pemain harus berani bergerak cepat untuk menuju ketempat bola datang pada saat itulah tehnik posisi terhadap bola itu penting, sehigga dapat memukul bola dengan sikap yang tenang atau tepat pula, juga agar tidak membuat keseimbangan badan kita roboh. Terutama untuk memukul bola-bola atas ( overhead), baik itu pukulan smash, lob (clear), atau dropshot.
Sikap dengan cara yang benar dalam memukul over head, adalah:
(1). Bola harus berada di atas kepala agak di depan, terutama untuk memukul smash.
(2). Posisi kaki selebar bahu lebih sedikit, kaki kanan dibelakang dan sedikit debengkokan, berat badan di kaki belakang.
(3). Raket di pegang dengan diku yang di bengkokan, sedangkan tangan kiri de angkat ke atas untuk mendapatkan keseimbangan yang mantap.
(4). Amati bola dengan seksama dan kemudian ayunkan lengan yang bengkok hingga lurus pada perkenaan raket terhadap bola (impact), di akhiri dengan dentakan pergelangan tangan (flick).
(5). Gerak lanjut (follow through) dengan kaki kanan ke depan di samping untuk menjaga keseimbangan juga untuk memperoleh kekuatan pukulan yang optimal (sebaik-baiknya).

Tidak ada komentar: